• header
  • header
  • header

PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) SDIT BINA MUJTAMA TA. 2018/2019 SUDAH DIBUKA, SEGERA DAFTARKAN PUTRA PUTRINYA, PESERTA TERBATAS

Pencarian

Login Member

Username:
Password :

Kontak Kami


SDIT BINA MUJTAMA'

NPSN : 69774829

Jl. KH. Mudham / Tugu Holid RT.04/03 No.72 Pondok Manggis, Bojong Baru, Bojong Gede Bogor


admin@sdit-binamujtama.sch.id

TLP : 021-87984652


          

Banner

Agenda

14 December 2017
M
S
S
R
K
J
S
26
27
28
29
30
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6

Statistik


Total Hits : 163977
Pengunjung : 46949
Hari ini : 15
Hits hari ini : 57
Member Online : 3
IP : 54.226.113.250
Proxy : -
Browser : Opera Mini

 

 

A.   LATAR BELAKANG PENDIRIAN

Kalau kita sebut masa jahiliyyah maka teringatlah kita kepada zaman Nabi Muhammad sebelum diangkat menjadi Rasul. Dalam berbagai sektor perikehidupan manusia tidak beda seperti hewan bahkan lebih kejam dari hewan.

Masa jahiliyyah adalah masa kebodohan dan kegelapan karena belum ada yang mengajari. Kemudian lahirlah Nabi utusan Allah yang diberikannya kitab suci Al Quran dalam bahasa Arab menjadi pegangan dan tuntunan hidup bagi seluruh manusia supaya selamat dunia akhirat dan membimbing tentang perikehidupannya.

Pada masa sekarang ini, akhlak dan budi pekerti manusia merosot terus menerus, keseimbangan antara ilmu pengetahuan, IPTEK dan budi pekerti jauh sekali, maka zaman jahiliyyah telah kembali lagi yaitu zaman jahiliyyah modern dimana pandangan manusia sudah terbalik sama sekali. Khususnya pada generasi muda dengan tidak memperdulikan ajaran Allah SWT. Benarlah baginda Rasulullah telah bersabda bahwa kelak pada akhir zaman akan terjadi tidak tersisa Islam kecuali hanya tinggal namanya. Artinya : Jumlah umat Islam berkembang banyak tetapi dari segi kualitas sangatlah rendah, dan akan dijadikan bulan-bulanan oleh musuh-musuh Islam (Al Hadits).

Maka menjadi tanggung jawab kita bersama sebagai muslim untuk mencari solusi terbaik agar kita semua terhindar dari keterpurukan yang berkepanjangan dan tidak ada solusi terbaik kecuali hanya satu jalan yaitu : “ Fafirru Ilallah (kembali kepada Allah)” dalam segala aspek kehidupan, salah satunya adalah dengan banyak membaca, menghayati dan mengamalkan Al Quran sejak dini.

Mengacu pada kondisi tersebut diatas, maka Yayasan Bina Mujtama’ melalui divisi Pendidikan & Ilmu Pengetahuan mencoba mengembangkan Penggabungan konsep pendidikan  Umum dan Agama yang seimbang, sehingga akan didapati generasi penerus yang istiqomah memegang prinsif diinul islam.

Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Bina Mujtama' adalah institusi pendidikan tingkat dasar yang berada di bawah naungan Yayasan Bina Mujtama'. SDIT Bina Mujtama' berdiri diatas tanah wakaf seluas 1.300 M2, sesuai dengan akta ikrar wakaf Departemen Agama Kecamatan Bojonggede Bogor.

 

B.    TUJUAN :

Memiliki bekal kemampuan :

1. Aqidah Salimah.

2. Ibadah Shahihah

3. Akhlak Karimah

 

C.     PROGRAM :

a.     Program Kurikulum Diknas

Menyiapkan kemampuan siswa dalam menerima dan memahami bidang studi sesuai dengan kurikulum yang ditetapkan pemerintah (Diknas).

b.    Program Terpadu

Menyiapkan dasar-dasar keilmuan agama yang dikombinasikan dengan kurikulum yang ada untuk memberikan pemahaman dan ihsan, iman dan islam yang kuat.

c.    Program Al Qur’an :

1)  Program Kilat Baca Tulis Al Qur’an

     Tujuan : Pelajar dapat membaca, menulis dan mengenal huruf Al Qur’an dengan cepat, baik dan benar.

2)  Program Tahsin Al Qur’an

     Tujuan : Peserta dapat membaca dengan baik dan benar sesuai makhraj dan tajwidnya.

d.    Program Bahasa

1)  Program Bahasa Arab dan Inggris “Qiro’ah & Reading” (Membaca)

     Tujuan : Pelajar SD mengenal bahasa arab dan inggris sesuai dengan kaidah tata bahasanya (Tashrif, Nahwu              dan Grammer)

2)  Program Bahasa Arab dan Inggris “Muhadatsah & Talking” (Percakapan).

     Tujuan : Pelajar dapat mengucapkan bahasa arab dengan baik dan benar (Muhadatsah).